Cara Instal TWRP Xiaomi Redmi Note 3 Pro (Kenzo) - Xiaomi Fansboy

Cara Instal TWRP Xiaomi Redmi Note 3 Pro (Kenzo)


Awal tahun 2016 lalu, Xiaomi meluncurkan smartphone dengan nama Redmi Note 3 Pro . Namun smartphone yang satu ini menjadi salah satu produk gagal. Kenapa? Karena xiaomi tidak memenuhi aturan TKDN yang diteteapkan oleh Kementrian Perindustrian, maka dari itu untuk fitur 4G Milik Redmi Note 3 Pro dikunci.

TWRP adalah jawaban untuk mnegatasi maslaah tersebut, dengan melakukan Patching Files di Redmi Note 3 Pro kamu menggunakan TWRP akan memungkinkan Meng-Unlock 4G yang terkunci tadi. Untuk itu, kamu harus memasang TWRP terlebih dulu di Reno 3 Pro kamu.


TWRP adalah sebuah Custom recovery yang memilki perbedaan dengan recovery resmi bawaan Xiaomi. Jika recovery bawaan xiaomi ayng biasa difungsikan untuk melakukan update dan reset kembali ke awal, TWRP memiliki fitur lebih. Tapi sebelum memasang TWRP, xiaomi kamu nharus sudah Unloxk Bootloader, jika belum baca Cara Unlock Bootloader di xiaomi semua tipe 

Nah, jika kamu sudah melakukan UBL pada redmi note 3 pro, langsung saja lanjut ke langkah-langkah memasang TWRP di Xiaomi Redmi Note 3 Pro.

Cara Install TWRP di HP Xiaomi Redmi Note 3 Pro


Sebelum memulainya, pastikan semua data-data penting yang ada di Redmi note 3 pro kamu sudah di backup untuk antisipasi kegagalan saat pemasangan TWRP.
  1. Siapkan 1 buah PC/Laptop dengan OS Windows (Windows 7 atau 10 paling disarankan)
  2. Gunakan Kabel USB Original dari Xiaomi saat beli
  3. Unduh TWRP UBL
  4. Unduh ADB Installer, lalu install langsung di PC/Laptop yang akan digunaka untuk pasang TWRP. ADB installer ini berfungsi agar nanti bisa masuk fastboot sceara otomatis.
  5. Pastikan baterai di Redmi Note 3 Pro kamu memilki daya di atas 50%.

Pertama, matikan smartphone Xiaomi Redmi Note 3 Pro kamu. Lalu sambungkan Smartphone dengan PC/Laptop menggunakan kabel USB yang sudah kamu persiapkan.

Setelah itu tekan Power+Volume bawah di HP xiaomi yang mati tadi secara bersamaan hingga muncul logo fastboot, kemudian lepaskan. Ini berguna untuk masuk ke mode fastboot.

Kemudian kamu masuk ke folder C:\adb di komputer dan tekan SHIFT + Klik Kanan di bagian kosong (Background Windows) dan klik Open Command Window Here

Pada jendela CMD ketikan perintah “fastboot devices” (Tanpa Petik) seperti gambar dibawah ini. Jika muncul semacam kode kombinasi huruf dan angka itu berarti smartphone sudah terkoneksi serta dalam mode fastboot.


Lalu, ketikan perintah “fastboot flash recovery twrp.img” untuk mengintall TWRP, dan tunggu hingga prosesnya selesai. Dan jika instalasi sudah selsai akan muncul tulsain finished.


Nah sekarang lepaskan HP dari sambungkan PC dengan mencabut kabel USB. Setelah itu masuk nke TWRP Mode dengan cara tekan Power + Volume atas,akan muncul tampilan seperti berikut ini, dan kamu sudah berhasil memasang TWRP di Xiaomi Redmi note 3 pro.

Jika sudah, silahkan restart/reboot untuk masuk ke Homescreen Xiaomi.

Itulah cara mudah untuk memasang TWRP di HP Xiaomi Redmi Note 3 Pro, setelah memasanga TWRP kamu sudah bisa untuk melakukan patching files di ROM Xiaomi, semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel